Tindak Lanjut FGD Bhabinkamtibmas Perairan Danau Kerinci - Ditpolairud Polda Jambi

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

19.5.15

Tindak Lanjut FGD Bhabinkamtibmas Perairan Danau Kerinci

Bhabinkamtibmas Peraian Danau Kerinci Bripda Ivan Drago menyambangi tokoh masyarakat Desa Ujung Pasir Kecamatan Danau Kerinci Sdr Mat Salena. Sambang tersebut sebagai tindak lanjut Focus Group Discussion yang dilaksanakan pada Hari Jumat 8 Mei 2015 di Aula Serba Guna Desa Ujung Pasir Kec Danau Kerinci. FGD tentang penambangan pasir yang dihadiri perangkat Desa Ujung Pasir dan Desa Koto Tuo Ujung Pasir serta masyarakat penambangan pasir dari kedua desa.

Dalam FGD tersebut disepakati bahwa kegiatan penambangan pasir harus menggunakan peralatan tradisional, lokasi penambangan pasir yang disepakati adalah di muara Danau Kerinci dan muara Sungai Batang Marao, kegiatan penambangan pasir harus dilengkapi ijin galian C dan tidak diperbolehkan menggunakan alat sedot pasir yang dapat merusak habitat ikan dan ekosistem alam.

Kegiatan sambang Bhabinkamtibmas Perairan Danau Kerinci ke Desa Ujung Pasir untuk menindaklanjuti kesepakat pada FGD dengan membantu mensosialisasikan hasil kesepakatan serta melihat langsung aktivitas penambangan pasir di Desa Ujung Pasir. Selain itu kegiatan sambang juga untuk mendatakan para pelaku usaha penambangan pasir di Desa Ujung Pasir Kecamatan Danau Kerinci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here