Penyuluhan Bahaya Radikal Ke Masyarakat Danau Kerinci - Ditpolairud Polda Jambi

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6.2.16

Penyuluhan Bahaya Radikal Ke Masyarakat Danau Kerinci

Danau Kerinci terletak di Kabupaten Kerinci Jambi. Danau ini berada di dua wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Keliling Danau dan Kecamatan Danau Kerinci, dan merupakan Danau terbesar yang ada di Kabupaten Kerinci. Danau Kerinci terletak di kaki Gunung Raja di ketinggian 780 meter di atas permukaan laut. Luas Danau Kerinci sendiri kurang lebih sekitar 80 km persegi dengan kedalaman kurang lebih 110 meter. Danau Kerinci merupakan danau kedua terbesar di Sumatera dan dalam memenuhi kebutuhan hidup masyarakat sekitar Danau Kerinci sebagai nelayan menangkap ikan  menggunakan perahu-perahu kecil dan alat-alat tradisional dimana  ikan yang hidup di Danau ini bermacam-macam tapi ada satu jenis ikan yang merupakan ikan endemic di Danau ini yaitu ikan Semah.
Ditpolair Polda jambi menempatkan Kapal Patroli XXVI-1004 sebagai Unit Patroli di Danau Kerinci dan menugaskan Briptu Ivan Dragow sebagai Bhabinkamtibmas Perairan Danau Kerinci.
Hari ini (Sabtu,6/2/2016) Ditpolair Polda Jambi melaksanakan kegiatan Penyuluhan tentang bahaya organisasi radikal, aliran sesat dan anti Pancasila yang merupakan implementasi dari Quick Wins Polri  tahun 2016 program 1"Penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila"
Kegiatan dipimpin oleh Direktur Polair Polda Jambi Kombes Pol Yulius Bambang. K yang diwakili oleh Kasatrolda Ditpolair Polda Jambi AKBP. Romi Agusriansyah, S.IK dilaksanakan di Desa Sanggaran Agung Kec. Danau Kerinci.
Bertempat di Masjid Al-Madani, kegiatan di ikuti oleh masyarakat, pemuda dan pelajar yang berjum lebih dari 200 orang tersebut juga dihadiri oleh Camat Danau Kerinci, Danramil Danau Kerinci, Kapolsek Danau Kerinci, Kepala Desa Sanggaran Agung dan tokoh masyarakat / Agama setempat.
Pada kesempatan tersebut KH.Drs.Zasrial Zakir selaku nara sumber penyuluhan tentang bahaya radikal, aliran sesat dan anti Pancasila dan Kasat Binmas Polres Kerinci Iptu. Khaerusman menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here