Bupati Tanjab Barat Buka acara Sosialisasi Cinta Bahari - Ditpolairud Polda Jambi

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

24.3.16

Bupati Tanjab Barat Buka acara Sosialisasi Cinta Bahari

Mungkin kalian akan bertanya, seperti apa wujud cinta bahari itu?
Cinta bahari atay cinta Laut itu secara sederhana dapat diartikan bahwa kita menghargai Laut. Ada banyak cara kita menghargai / mencintai Laut, yaitu : memanfaatkan sumber daya yang ada secara bijak dan memperhatikan kelestarianya, tidak mencemari Laut, Sungai dan Parit dengan bahan-bahan pencemar seperti limbah beracun dan berbahaya serta sampah, memelihara hutan Mangrove yang ada di wilayah pesisir, mengubah wilayah pesisir menjadi obyek wisata bahari dan memanfatkan Laut sebagai sarana kegiatan budaya dan rekreasi.
Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Tanjab Barat "DR. Irn H. Safrial. MS" dalam sambutan pembukaan kegiatan sosialisasi program cinta bahari yang diselenggarakan oleh Direktorat Kepolisan Perairan Polda Jambi kepada 300 orang siswa / siswi SLTA sederajat di Kabupaten atanjab Barat.
Sosialisasi tentang Cinta Bahari yang dilaksanakan oleh Ditpolair Polda Jambi di Aula Kantor Bupati Tanjab Barat tersebut adalah kegiatan Quick Wins Polri program 6 "Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental Dan Pelopor Tertib Sosial Di Ruang Publik" dimana Ditpolair Polda jambi mengajak generasi muda untuk mencintai dunia kebaharian.
Dalam kegiatan sosialisasi Cinta Bahari tersebut, disampaikan oleh para narasumber yaitu tentang sumber daya keluatan oleh Kasubdit Pengawasan Produk dan Jasa Kelautan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, penyampaian sosialisasi program cinta bahari oleh Kasatrolda Ditpolair Polda Jambi dan penyampaian tentang wilayah pesisir di Provinsi Jambi oleh Wakil Rektor lll Universitas Batanghari Jambi yang juga Ketua LSM Mitra Bahari Regional Jambi.
Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala DPRD Kab. Tanjab Barat, para unsur Forkompimda Kab. Tanjab Barat, para Kepala SKPD dan Kepala Sekolah di Kab. Tanjab Barat tesebut, diharapkan oleh Bupati Tanjab Barat agar para generasi muda / pelajar dapat mebambah ilmu dan wawasan sekaligus tumbuh rasa Cinta Bahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here