Penyuluhan Kepada Masyarakat Desa Majelis Hidayah - Ditpolairud Polda Jambi

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

14.3.16

Penyuluhan Kepada Masyarakat Desa Majelis Hidayah


Penyuluhan tentang bahaya organisasi radikal, aliran sesat dan anti Pancasila yang dilaksanakan Direktorat Kepolisian Perairan Polda Jambi pada hari Senin, 14 Maret 2016 bertempat di gedung olah raga Parit 8 Kelurahan Majelis Hidayah Kecamatan Kuala Jambi
Kegiatan yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB dihadiri oleh Sekcam Kuala Jambi Tahang,S.Sos, KUA Kecamatan Kuala Jambi, Ketua BP3K Kecamatan Kuala Jambi, Kepala Desa Majelis Hidayah, dan 150 warga masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan pelajar berlangsung dengan tertib.
Dalam sambutanya, Sekcam Kuala Jambi menampaikan apresiasinya kepada jajaran Direktorat Kepolisian Perairan Polda Jambi karena telah mengadakan kegiatan penyuluhan kepada warga masyarakat di Desa Majelis Hidayah. Tahang, S.Sos juga menyampaikan bahwa Gafatar pernah meminta ijin untuk melaksanakan kegiatan di Kecamatan Kuala Jambi, kelompok Gafatar berusaha menarik simpatisan dengan melajukan kegiatan sosial seperti sunatan masal maupun kegiatan sosial lainya. Dengan kegiatan ini di harapkan timbul pemahaman masyarakat tentang organisasi radikal, aliran sesat dan anti Pancasila sehingga masyarakat dapat menangkal masuknya aliran sesat di lingkungan tempat tinggalnya.











Ketua NU Kabupaten Tanjab Timur H.Ikhsan hidayatullah, S.Pd selaku narasumber menyampaikan kepada warga masyatakat yang hadir dalam acara kegiatan penyuluhan tersebut agar masyarakat dapat menolak dan melaporkan jika diwilayahnya ada terdapat organisasi radikal atau aliran sesat atau kelompok yang anti terhadap Pancasila.













Acara yang di ikuti oleh 150 orang masyarakat Desa Majelis Hidayah tersebut warga menyampaikan bahwa sangat senang dengan adanya acara penyuluhan ini.
Kasatrolda Ditpolair Polda Jambi AKBP Romi Agusriansyah, S.IK mewakili Dirpolair menyampaikan bahwa penyuluhan ini bertujuan agar masyarakat dapat menjadi lebih peduli terhadap situasi yang berkembang di lingkunganya sehingga dapat menangkal timbulnya organisasi radikal, aliran sesat dan anti Pancasila, mengingat banyak pemuda yang juga mengikuti kegiatan ini disosialisasikan juga tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada warga yang hadir dan juga diserahkan sarana perlengkapan olah raga bola volley bola kaki.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here