Bhabinkamtibmas Polair Kuala Tungkal Di Telpon Warga - Ditpolairud Polda Jambi

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

25.4.16

Bhabinkamtibmas Polair Kuala Tungkal Di Telpon Warga

Minggu, 24 April 2016. Pukul 10.00 Wib. Brigadir Maryono Selaku Bhabinkamtibmas Polair Memenuhi Pangilan Via Telpon Warga Bapak Ismai Yang beralamat Jln. Ahmad I Kelurahan Tungkal Harapan Kabupaten Tanjab Barat.

Dalam kesempatan itu Istri dari Bapak Ismail Ibu Ragmatang menyampaikan keluh kesahnya beliau merasa di tipu oleh ibu Lidia. Pada kesempatan temu muka dengan Bhabinkamtibmas Polair. Ibu Rahmatang merasa kecewa atas Ulah Ibu Lidia dimana saat pertama kali datang kerumah Ibu Rahmatang Ibu lidia saat mau mengambil uang dengan ibu Rahmatang meng iming - imingi akan mengusahakan Anak dari Ibu Rahmatang untuk masuk dan di terima sebagai PNS ( Pegawai Negeri Sipil ). Mendengar bujuk rayu Ibu lidia Ibu Rahmatang Tergiur dengan iming - iming tersebut. Sehingga Ibu Rahmatang menyerahkan Uang sebesar Rp 14.000.000,-. ( EmpatPenyerahan sejumlah uang tersebut di buat lah surat peryataan yang berbunyi Uang yang di serahkan Oleh Ibu Rahmatang sebagai Uang Titipan Kepada Ibu Lidia. Pada 29 Desember 2014.

Singakt cerita seiring waktu berjalan selama duatahun Janji dari Ibu Lidia Tidak Kunjung tiba, menyikapi hal tersebut Ibu Rahmatang meminta uangnya di kembalikan. Ahirnya Ibu Lidia Berkesangupan Untuk mengembalikan Uang tersebut dengan cara meng angsur pembayaranya Kepada Ibu Rahmatang. Total Uang yang sudah di angsur Oleh Ibu Lidia sebesar Rp 7000.000,-.

Sabtu Pukul 17.30 Wib. Ibu Rahmatang Mendatangi Rumah Ibu Lidia .Jln. Ahmad II.berniat menagih sisa dari kekurangan Angsuran yang di janjikan dalam pertemuan tersebut Cekcok mulut karna Ibu Rahmatang terlanjur Emosi, setiap di tagih Ibu Lidia kerap kali menghindar dan apa bila ketemu lansung marah-marah.

Singkat cerita Bapak Ismail Menelpon Bhabinkamtibmas Polair meminta Untuk menegahi permasalah ini, Brigadir maryono sudah menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Untuk menegahi permasalahan secara bersama -sama untuk mencari Solusi terbaik. Namun Bhabinkamtibmas dari Polsek Tungkal Ilir Mungkin ada kesibukan tugas lain sehingga tidak dapat hadir pada kesempatan yang baik ini. Pada pertemuan ini Hadir Juga Ketua Rt 13 Bapak Arsat membahas untuk mencari solusi.

Hasil dari pertemuan tersebuh Bhabinkamtibmas Polair memberikan pandangan-pandangan Positif kepada keluarga bapak Ismain, Alhasil keluarga Bapak Ismail dapat menerima solusi yang di Berikan Oleh Bhabinkamtibmas Polair. Hendaknya dalam penagihan secara baik dan humanis di samping itu juga bila ada kesempatan Bhabinkamtibmas Polair akan menyambangi Ibu Lidia untuk memberikan Pandangan-pandangan bahwa kita hidup tidak sendiri jadilah manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

Memang dalam hal ini Ibu Lidia sudah memenuhi Unsur yang tersebut dalam KUHP, namun Ibu Rahmatang masi mengharapkan uangnya kembali, dalam benak Ibu Rahmatang apabila Ibu lidia di Proses secara Hukum yang berlaku, sudah barang tentu Sisa uang yang diharapkan kembali malah jadi hilang sama sekali.

Dalam Kitap Undang-undang Hukum Pidana Pasal 378 yang berbunyi Barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, dengan memakai nama Palsu atau martabat palsu dengan tipu muslihat, atau rangkaian kebohongan, mengerakkan orang lain untuk meyerahkan barang sesuatu kepadaya, atau supaya memberi hutang maupun menghapus piutang diancam karena Penipuan dengan Pidana Penjara Paling lama empat Tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here