Bhabinkamtibmas Polair Kuala Tungkal Masuk Gereja - Ditpolairud Polda Jambi

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

25.4.16

Bhabinkamtibmas Polair Kuala Tungkal Masuk Gereja

Minggu, 24 April 2016, Pukul 15.00 Wib. Bhabinkamtibmas Polair Kuala Tungkal datangi Gereja GPDI yang berlokasi di Jln. Sri sudevi. Kelurahan Sungai Nibung. Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat.

Nampak sangat megah bagunan Gereja yang mulai pembagunanya pada tahun 2013 yang sampai saat sekarang ini masih dalam proses pembagunan. Tampak dari relif dan desain bernuansa bagunan yang ada di Eropa. Bisa di katakan Bagunan Gereja Terindah di Kabupaten Tanjab Barat siapapun yang melihat tentunya akan berdetak kagum.

Mungkin awalnya Jama' at yang ada pada saat itu, yang sedang melaksanakan kegiatan bersih-bersih  merasa heran ada angota Polri mendatangi tempat Ibadah Umat Kriten yang ada di wilayah kelurahan Sungai Nibung. Salah seorang dari jama'at adalah seorang Pendeta. Ya itu dia Bapak Pendeta Alfrits Pelle.

Pendeta Asli sulawesi Utara ini yang di dampingi Istri Ibu Helly Oping sudah lebih kurang 25 Tahun melayani Umat Kristen Yang ada di Kelurahan Sungai Nibung. Pada kesempatan yang baik ini Bhabinkamtibmas Polair Kuala Tungkal Brigadir Maryono di sambut dengan baik oleh sang Pendeta dan para jama'at yang hadir pada saat itu.

Bapak Pendeta Alfrit Pelle mempersilahkan masuk kedalam rumah beliau yang terletak di belakang gereja. Adapun hasil dari pembicaraan dengan Bapak Pendeta dan sang Istri, Kerukunan umat beragama di sini Khususnya di kelurahan Sungai Nibung lebih baik di banding dengan tempat -tempat lain,Ibu Helly Oping istri dari Pendeta mengatakan disini beliau merasa seperti di Menado dulu ujarnya, Suasanya sama persis seperti ini jadi beliau merasa kerasan tingal di sini, beliau juga menyampaikan pelayanan Polri di sini juga baik dalam memelihara Kamtibmas di wilayah Kelurahan sungai Nibung.

Tapi baru kali ini ada petugas Bhabinkamtimbas Polair yang datang kemari. Brigadir Maryono menjelaskan dengan santun , ini lah buk pak Kegiatan saya sehari hari di kesempayan Hari minggu saya manfaatkan untuk selalu melaksakan kegiatan sambag yang mana Moto Bhabinkamtibmas Polair Jajaran Polda Jambi " Tiada Hari Tanpa Sambang " dengan sambag kita dapat lansung di kenal oleh masyarakat.

Brigadir Maryono juga menjelaskan selain Kegiatan Sambang yang di laksanakan Para Bhabinkamtibmas Polair, rekan - rekan saya yang bertugas di Markas Polair yang beralamat di Parit VII kuala Tungkal juga melaksankan kegiatan sambang seperti saya, malahan tugas rekan rekan saya lebih berat, bagai mana berat nya ? Selain melaksankan tugas patroli wilayah perairan yang menjadi tugas pokoknya mereka juga melaksanakn kegiatan sambang / Patroli dialogis. Tetapi hal itu tidak akan berat apabila dilaksanakan dengan semagat tulus dan Iklas semata -mata mengemban tugas dan kepercayaan Pimpinan yang di berikan kepadaya.

Dalam hal Ini Direktur Polair Polda Jambi. Komisaris Besar Polisi. Yulius Bambang Karyanto. Sebagai orang Nomor satu di perairan Polda Jambi. Tentunya Anggota Polair yang bertugas di lapangan dapat memberikan laporan / Informasi penting kepada Pimpinan. Brigadir Maryono mengatakan segera hubungi saya bila melihat, mendengar tentang kejadian - kejadian menonjol terutama kejadian di Perairan. Kami akan datang dan kami akan tindak lajuti laporan ataupun Informasi yang diberikan.

2 komentar:

  1. siip ....bhabinkamtibmas tidak memandang suku dan agama semua dikawani dan di sambngi , aku bangga dengan bhabinkamtibmas.

    BalasHapus
  2. siip ....bhabinkamtibmas tidak memandang suku dan agama semua dikawani dan di sambngi , aku bangga dengan bhabinkamtibmas.

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here