Penyuluhan, Ditpolair Polda Jambi Sambangi Desa Sungai Baung - Ditpolairud Polda Jambi

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

14.4.16

Penyuluhan, Ditpolair Polda Jambi Sambangi Desa Sungai Baung

Direktorat Kepolisian Perairan Polda Jambi hari Kamis tanggal 14 April 2016 pukul 10.00 WIB menyambangi Desa Sungai Baung Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari dalam rangka sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya organisasi radikal, aliran sesat dan anti Pancasila kepada 150 orang masyarakat di Desa Sungai Baung.
Kegiatan yang merupakan tindak lanjut dari Quic Wins Polri pada Program 1 "Penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila" tersebut dilaksanakan oleh Ditpolair Polda Jambi dengan menyambangi Desa/Kelurahan yang berada di perairan pada wilayah hukum Polda Jambi.
Desa Sungai Baung Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari adalah salah satu Desa yang terletak di pinggiran Sungai yang terpajang di Sumatra yaitu Sungai Batanghari.
Penyuluhan yang dibuka oleh Akbp. Romi Agusriansyah, S.IK selaku Kasatrolda yang mewakili Direktur Kepolisian Perairan Polda Jambi menyampaikan terimakasih kepada masyarakat sebagai peserta penyuluhan atas waktunya untuk menghadiri acara ini dan kepada Kepala Desa beserta perangkat Desa Sungai Baung yang telah membantu terlaksananya kegiatan sambang kepada masyarakat dalam rangka kegiatan penyuluhan tersebut.
Kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 14 Desa Sungai Baung dihadiri oleh Sekcam Muara Bulian (H. Subagio), Kapolsek muara Bulian yang diwakiki oleh Kanit Intel dan Kanit Binmas, Babinsa Desa Sungai Baung (Pelda Mujiono), Kades Muara Singoan (Jamhari), Kades Olak (Sumardi), Kades Aro (Ilham) dan Kades Bajubang Laut yabg diwakili oleh perangkat Desa.
Diadakanya kegiatan penyuluhan tentang bahaya organisasi radikal, aliran sesat dan anti Pancasila kepada masyarakat yan disampaikan oleh Drs. H. Zaharudin. AK yang merupakan Ketua Majelis Ulama Kabupaten Batanghari, ini bertujuan agar masyarakat lebih memahami tentang organisasi yang radikal, aliran-aliran sesat yang mengatasnamakan agama dan anti terhadap Pancasila, sehingga dapat mencegah agar tidak berkembang di wilayahnya. Dan apabila di wilayahnya ada kegiatan yang dilarang maka dapat melaporkan kepada pemerintah setempat untuk di tindak lanjuti.
Pada kesempatan itu, Asri selaku warga Desa peserta penyuluhan menyampaikan trimakasihnya kepada Ditpolair Polda Jambi yang telah bersedia menyelenggarakan acara ini di Desa Sungai Baung sehingga generasi muda bisa mengisi kegiatan" yang positif dengan adanya perlengkapan olah raga yang diserahkan dari Ditpolair Polda Jambi kepada masyarakat dan mengharapkan kegiatan yang seperti ini dapat terus dilaksanakan.
Kegiatan berlangsung hidup dengan adanya interaksi tanya jawab dalam kegiatan penyuluhan tersebut dari masyarakat yang hadir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here