Bhabinkamtibmas Polair Kuala Tungkal Sosialisasi Permen No 2 Tahun 2015 - Ditpolairud Polda Jambi

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

2.5.16

Bhabinkamtibmas Polair Kuala Tungkal Sosialisasi Permen No 2 Tahun 2015

Senin, 02 Mei 2016. Pukul 15.30 Wib. Brigadir Maryono selaku Bhabinkamtibmas Polair Kuala Tungkal sambangi kelonpok Nelayan yang ada di Kelapa gading tepatnya di Jln. Ahmad I. Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat.

Adapun masyarakat yang hadir Bapak Alex, Mangcek, Bujang, Jemain, Haidir dan bapak Bakar. Mereka semua adalah nelayan yang ada d kelapa gading, Adapun alat tangkap yang di gunakan berupa alat tangkap yang sudah di modifikasi, biasa di sebut dengan jaring Trol atau kata lain dogol bermotor.

Kedatangan Brigadir Maryono di sambut baik, Adapun giat Mensosialisasikan Permen No 2 Tahun 2015 Tentang Pelarangan pengunaan alat tangkap berupa jaring trol. Dalam kesempatan yang baik itu pula salah satu warga Bapak Alex mengatakan ya beginila pak alat tangkap kami, Untuk merobah ke alat tangkap yang ramah lingkungan kami belum bisa terkendala masalah modal, belum lagi kami harus belajar lagi mengunakan alat tangkap berupa jaring, dengan alat tangkap seperti ini saja hanya cukup untuk keperluan rumah tangga dan makan keluarga.

Dalam kesempatan itu juga Brigadir Maryono menyampaikan, Perselisihan antar nelayan Togok dan nelayan Trol mini yang tidak segera di selesaikan / didamaikan tentunya akan menganggu aktifitas para nelayan dalam usahanya mencari hasil laut , karna menimbulkan rasa was -was / Khawatir tidak adanya rasa aman yang di harapkan,  Bukan saja aktifitas nelayan saja yang terganggu tetapi juga aktifitas keluarga ikut terganggu, Oleh karna itu Brigadir Maryono menekankan perselisihan yang ada agar segera diselesaikan secara musyawarah dan mufakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here