Gubernur Jambi Pimpin Apel Gabungan Siaga Bencana Di Mako Dit polairud Polda Jambi - Ditpolairud Polda Jambi

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

22.11.21

Gubernur Jambi Pimpin Apel Gabungan Siaga Bencana Di Mako Dit polairud Polda Jambi

Dalam rangka memasuki musim penghujan Gubernur Jambi pimpin Apel Gabungan Siaga Bencana di Provinsi Jambi Tahun 2021
Dalam sambutannya, Gubernur Jambi menyampaikan bahwa Apel Gabungan Siaga Bencana ini sebagai salah satu cerminan kesungguhan kita dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana hidrometeorologi di Provinsi Jambi dan tentu kita tidak menghendaki terjadinya bencana, termasuk bencana hidrometeorologi, namun manakala bencana terjadi, kita harus siap menghadapi dengan sebaik dan secepat mungkin.
melalui Apel Gabungan ini, kita semua secara bersama-sama berusaha untuk meningkatkan kesiapan dalam menghadapi bencana hidrometeorologi.
Apel Gabungan yang diikuti oleh Forkopimda Provinsi Jambi, seluruh Instansi yang terlibat antara lain TNI, Polri, BPBD, Basarnas, BMKG, BWSS, BPPW, BPJN, PMI, Kwarda, Dinas Sosial Dukcapil, Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR serta para undangan yang hadir.
Berkaitan dengan kesiapan menghadapi bencana hidrometeorologi di Provinsi Jambi tahun 2021, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH juga menyampaikan pesan sebagai berikut :
Pertama, Seluruh unsur, semua pihak harus bekerja sama dan bersinergi atau bersatu padu dengan baik dalam menghadi bencana meteorologi, baik sebelum, pada saat, maupun paska bencana.
Kedua, Menetapkan alur komunikasi dan pelaporan dalam penanganan bencana, yang juga disertai dengan tahapan-tahapan penanganan, termasuk dengan tim di Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi.
Ketiga, Mengadakan pemeriksaan dan maintenance (pemeliharaan) seluruh peralatan yang digunakan untuk penanganan bencana secara berkala dan rutin agar bisa digunakan dengan maksimal.
Keempat, Melibatkan Masyarakat dalam penanganan bencana untuk meningkatkan efektifitas penanganan bencana.
Dr. Al Haris, S.Sos, MH. dalam Apel Gabungan tersebut juga berharap sekaligus meminta pimpinan PLN di Provinsi Jambi beserta jajaran untuk ikut siaga dalam menghadapi bencana hidrometeorologi  sehingga masyarakat tetap bisa mendapatkan listrik  dan agar di tahun-tahun selanjutnya bisa meningkatkan berbagai upaya preventif (pencegahan) terhadap terjadinya bencana hidrometeorologi dan bencanalainnya di Provinsi Jambi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here